Sabtu, 27 Agustus 2016

kata-kata bijak 1



Kata - kata bijak 1 ini , adalah judul pertama setelah beberapa bulan blog ini tidak saya buka.
Untuk mengisi waktu luang , semoga apa yang saya tulis di blog ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua.
Bisa saja Hari ini kita memiliki segalanya,
Besok Kita kehilangan semuanya.
Bisa saja hari ini kita tidak memiliki apa-apa
Besok kita menjadi seorang raja
Segala sesuatu bisa terjadi meski kita tidak pernah menduga nya, kita semua pasti pernah mengalami hal-hal seperti ini, baik yang baik maupun yang buruk.
Bisa saja hari ini kita memiliki segalanya,
besok kita kehilangan semuanya.

misalnya ada seseorang yang kaya raya sombong karena merasa memiliki segalanya dan merasa tidak membutuhkan orang lain, tiba-tiba pada hari itu terjadi bencana banjir yang membawa hanyut semua hartanya. apakah besok hari dia masih kaya ? pastinya dia akan banyak kehilangan hal-hal yang berharganya. apakah dia masih tidak membutuhkan orang lain ?
 .
Apakah kita masih mau tetap sombong dengan apa yang kita miliki saat ini ? sesuatu yang bisa saja hilang tanpa kita perkirakan. Harta bukanlah segalanya , Harta bukanlah jaminan kebahagiaan. harta yang menjamin kebahagiaan adalah saling berbagi.

Bisa saja hari ini kita bukan apa-apa,
Besok kita menjadi seorang raja.

Jangan berputus asa, jangan melemahkan hati, dan jangan terlalu menyalahkan diri sendiri.
manusia hanya diwajibkan berusaha, mengenai hasil biar tuhan yang menentukan apa yang menjadi terbaik untuk kita , karena hidup tidak selamanya seperti makan cabe , yang pada saat dimakan , saat itu juga kita merasa kepedasan.
Bersyukurlah dengan apa yang ada saat ini , karena selalu ada yang lebih menyedihkan dari keadaan kita saat ini. percayalah meski kita tidak mendapat apa yang kita inginkan , tapi kita akan selalu memiliki apa yang kita butuhkan, dan itu tergantung bagaimana kita menyikapinya .

Terimakasih sudah berkunjung, kritik dan saran silahkan dikomentar.
semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar